Monday, February 4, 2019

Peluang Bisnis Susu Kambing Etawa yang Menjanjikan

Susu Kambing Etawa, Bisnis Menjanjikan yang Sudah Terbukti. Mungkin itu kata yang bisa menggambarkan peluang bisnis susu kambing etawa. Kami sendiri sebagai distributor yang sudah menekuni bisnis penjualan susu kambing etawa bubuk merasakan sendiri dari tahun ke tahun permintaan akan suplay susu kambing etawa mengalami peningkatan. Hal ini dikarenanan masyarakat Indonesia mulai mengenal akan manfaat dari susu kambing itu sendiri.


Mungkin bagi anda yang sudah terjun ke bisnis agen susu kambing etawa tentunya sepakat dengan pernyataan diatas. Terlebih lagi yang sudah membuktikan sendiri akan manfaatnya. Rata rata agen agen susu kambing etawa JHP Plus propolis awalnya sebatas konsumen eceran yang membeli untuk di minum sendiri, dan setelah merasakan akan manfaat susu etawa terlintas untuk mengenalkan di lingkungan sekitar. Dari situlah kemudian biasanya memberanikan diri untuk melangkah menjalani bisnis kecil kecilan. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung menjadi mitra agen susu kambing etawa di kota semarang bisa menghubungi kami. Ada baiknya anda sendiri juga harus sudah mencoba terlebih dahulu sebelum kemudian menawarkan produk susu kambing etawa plus propolis merk JHP di lingkungan sekitar kota semarang.


Dan bukan sekedar omong kosong, berikut ini kami lansir artikel berita yang kami sadur dari laman web berita krjogja.com dimana mengulas tentang peluang bisnis susu kambing etawa di wilayah jogja.


SLEMAN, KRJOGJA.com - Susu bubuk kambing etawa hasil olahan Etawa Agro Prima di Kemirikebo Girikerto Turi Sleman saat sudah mampu dipasarkan hingga luar jawa. Bahkan susu kambing etawa ini bisa untuk pengobatan beberapa penyakit. Pengelola Etawa Agro Prima Poniman menjelaskan,  produk susu bubuk kambing etawa ini sudah dipasarkan di Bukit Tinggi, Lampung, Kalimantan, Bali dan lainnya. Bahkan permintaan ke luar jawa cukup tinggi.


"Untuk pesanan di sekitar sini sedikit. Justru ke luar jawa cukup banyak," kata Poniman saat menerima kunjungan  media gathering, Kamis (9/8/2018).


Usaha pengolahan susu kambing etawa ini mulai tahun 1999. Sebelumnya kambing etawa hanya diternak dan dimanfaatkan dagingnya. Kemudian dirinya berusaha memanfaatkan susu kambing etawa. "Awalnya para peternak nggak percaya kalau kambing diperah susunya. Bahkan pemisih kalau susunya laku dijual," ujarnya.


Namun hal itu tidak membuat patah semangat dirinya untuk menyakinkan peternak. Setelah susu kambing etawa diolah menjadi susu bubuk dan laku dijual ke pasaran, para peternak percaya dan semangat untuk beternak. "Dari situ, mulai peternak yang menyetor susunya ke kami. Sekarang ini sudah ada sekitar 100-150 peternak yang setiap hari menyetor susu," paparnya.


Setiap satu liter dibeli dengan harga Rp 15.000. Dalam pengolahan susu tersebut memberdayakan sekitar 30 ibu-ibu warga sekitar. Seharinya mampu memproduksi 100 kg susu bubuk. "Harapan kami, untuk bapak-bapaknya beternak kambing etawa. Sedangkan ibu-ibunya kami berdayakan ikut mengolah susu bubuk," terangnya.


Usaha pengolahan susu kambing etawa ini mulai berkembang pesat setelah menjadi nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM). Awalnya tahun 2014 mendapat pembiayaan sekitar 200 juta. Kemudian sekarang bertambah menjadi Rp 500 juta. "Pembiayaan ini untuk pembelian alat-alat  dan modal usaha," ucapnya.


Meskipun usahanya sudah berkembang, namun pengolahan tetap secara manual yaitu menggunakan kompor untuk mengentalkan dan mengeringkan susu. "Kami sebenarnya bisa membeli mesin tapi 30 pekerja diberhentikan. Makanya kami memilih secara manual agar tetap berdayakan ibu-ibu," pungkasnya. (Sni)

Bagaimana menurut anda? Apakah anda sudah merasa yakin akan bisnis susu kambing etawa kedepannya? Jangan lewatkan kesempatan ini, dan bergabunglah menjadi mitra agen susu kambing etawa JHP di kota semarang. Untuk informasi harga dan pemesanan silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk menjadi agen atau distributor susu kambing etawa, pelajari produk knowledge seputar manfaat, keunggulan dan juga khasiat susu kambing etawa yang sudah kami ulas di artikel artikel yang ada di website ini. Kedepannya juga akan kami ulas tentang informasi seputar susu kambing etawa. Salam sukses selalu dan salam sehat bersama susu kambing etawa JHP Plus Propolis.



No comments:

Post a Comment